Rekomendasi Restoran untuk Malam Natal di Jogja Bersama Keluarga

n_y88twmgwa-jay-wennington-1-1

Natal memang merupakan momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Quality time kamu bersama keluarga saat malam Natal dan hari Natal itu sendiri pastinya membutuhkan tempat dan suasanya yang mendukung. Suasana malam Natal yang syahdu pastinya akan semakin berkesan ketika dinikmati dengan berkumpul bersama keluarga. Jika kamu akan merayakan natal dan sedang mencari rekomendasi restoran untuk malam Natal di Jogja, disini Caption akan memberikan beberapa pilihan restoran yang bisa menjadi pertimbangan.

Mediterranea Restaurant by Kamil

A photo posted by #MRBYKAMIL (@mediterranea_r) on

 

Salah satu rekomendasi restoran untuk malam natal di Jogja yang bisa kamu coba adalah Mediterranea Restaurant. Restoran yang terletak di Jalan Tirtodipuran ini adalah milik Chef Kamil, seorang chef yang cukup terkenal di Jogja. Dulunya, Chef Kamil ini pernah bekerja di Zango dan Kmeal’s, tapi kemudian beliau memutuskan untuk membuka restoran pribadi.  Sesuai namanya, menu utama yang disajikan di restoran ini adalah masakan ala Mediterania dengan karakteristik utama penggunaan minyak dan buah zaitun. Beberapa jenis menunya antara lain pizza, pasta sampai menu-menu yang mungkin belum pernah kamu dengar seperti Carpacio Duck Breast dan Chicken Shis Kebab. Untuk minuman dan menu pencuci mulut, Mediterranea juga memiliki berbagai jenis menu yang bisa kamu pilih.
Harga untuk menu makanan berkisar antara 40-60 ribu rupiah untuk pizza, sementara menu makanan lain dihargai 60-150 ribu rupiah. Kalau minuman, harganya juga tidak terlalu mahal kok, yaitu 20 ribuan rupiah saja. Sementara menu pencuci mulut dibanderol 20 sampai 30-an ribu rupiah. Untuk masalah suasana, Mediterranea ini termasuk tipikal restoran keluarga yang tidak berisik dan tersedia juga ruangan-ruangan khusus jika kamu menginginkan suasana yang lebih private. Pilihan lampunya yang temaram juga bikin suasana semakin menyenangkan bersama keluargamu. Kalau pengen tahu lebih lanjut tentang restoran ini, kamu bisa visit websitenya disini.

Lokasi restoran: https://goo.gl/maps/GHtzXxiHdRU2

Sasanti Restaurant

Selain Mediterranea Restaurant yang terletak di Jogja bagian selatan, restoran satu ini juga bisa menjadi alternatif restoran untuk malam Natal di Jogja. Sasanti Restaurant menawarkan suasana tradisional campuran antara Jawa dan Bali yang sangat kental. Restoran ini juga tergabung dengan sebuah galeri seni yang diisi dengan hasil karya para pengrajin dari Jogja. Momen kamu bersama keluarga juga akan makin menyenangkan jika dirayakan di restoran ini karena ada banyak lampu temaram dengan pemandangan sawah.

Untuk menu makanan, mereka menawarkan berbagai pilihan masakan Indonesia maupun masakan western. Kamu bisa coba memesan Nasi Dua Warna dan ayam goreng atau daging kambing, Nasi Campur Sasanti Special dan Nasi Campur Langgi sebagai menu populer di Sasanti. Sementara untuk menu masakan western, kamu bisa mencoba Barbeque Ribs, Lamb Rack, Sirloin Steak hingga Turkey Kebab.

Harga menu di Sasanti Restaurant kurang lebih mirip dengan Mediterranea Restaurant. Harga menu makanan pembuka versi Indonesia dibanderol seharga belasan hingga 20-an ribu rupiah, sedangkan makanan pembuka versi western dihargai 30-an ribu. Untuk menu utama versi masakan Indonesia harganya dipatok sekitar 40-60 ribu rupiah. Untuk minuman, harganya belasan hingga 30-an ribu rupiah.

Lokasi restoran: https://goo.gl/maps/HftXdBprzDM2

Saffron Restaurant

saffron restaurant

Sumber foto: Facebook Saffron Restaurant

Berbeda dengan kedua rekomendasi di atas, restoran untuk malam Natal di Jogja yang satu ini terletak di sebuah hotel. Saffron Restaurant terletak di dalam Hotel Grand Aston Yogyakarta yang terletak di Jalan Solo. Dekorasi restoran ini bisa dibilang sangat sesuai untuk tamu keluarga karena dominasi warna cokelat yang hangat. Tersedia tempat duduk indoor dan outdoor yang menghadap taman, membuat suasana makan malam bersama keluarga tentunya menjadi lebih akrab. Selain itu, letaknya yang berada di dalam hotel bisa memudahkan kamu untuk mencari akomodasi jika kamu berasal dari luar Jogja.

Saffron dikenal dengan restoran yang sering memberikan promo-promo musiman yang unik. Beberapa contoh promonya adalah Ragam Rasa, yaitu All You Can Eat Buffet Dinner setiap Sabtu malam dengan harga 80.000 rupiah saja. Tersedia juga promo Boejang Lapoek (buntut panjang, lezat dan empuk) yaitu menu Sop Buntut yang dikatakan sebagai buntut terpanjang di Yogyakarta yang dihargai 150.000 rupiah.

Untuk menu non-promo, rekomendasi dari Chef adalah G.I. Jo atau Giant Iga by Chef Jojo. Iga ini beratnya 2 kg dan bisa dimakan untuk 3-4 orang, jadi kamu bisa menikmati menu ini bersama keluargamu. Harga G.I. Jo ini 150.000 rupiah untuk satu porsinya. Terjangkau banget, ya? Sementara, minuman harganya mulai dari 30 ribu ke atas. Tertarik untuk merayakan natal disini?

Lokasi restoran: https://goo.gl/maps/wG5jpcotaG82

R&B Grill


Jika kamu mencari rekomendasi restoran untuk malam natal di Jogja yang memiliki spesialisasi di menu steak dan daging, restoran satu ini bisa menjadi pilihan. R&B Grill terkenal sebagai salah satu restoran steak terbaik di Jogja. Dekorasi restoran ini lekat dengan nuansa Jawa dan terdapat taman hijau di tengah restoran, membuat suasananya semakin asri. Dinding restorannya juga dipenuhi dengan dekorasi berbagai bingkai foto, mengingatkan kita dengan suasana khas steak house di Amerika.

Selain restoran yang menyediakan menu khusus steak, R&B juga memiliki toko daging, snack dan juga bahan masakan impor yang bernama Toko Indoguna. Selagi menikmati makan malam bersama keluarga, kamu bisa juga berbelanja daging dan berbagai bumbu masakan impor di toko ini. Selain steak, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti burger dan pasta yang bisa jadi alternatif.

Daging yang dipakai di restoran ini 100% impor. Harga daging Australia dimulai dari 250.000 rupiah/100 gram, daging USA mulai dari 150.000 rupiah/200 gram dan Wagyu mulai dari 250.000 rupiah/100 gram. Untuk harga menunya, dibanderol mulai dari 90 ribu-an untuk tenderloin Aus sampai 300 ribu-an untuk Wagyu. Di dalam satu paket steak, kamu mendapatkan pilihan sayur seperti wortel, brokoli, kentang sampai ratatouille. Berbagai pilihan kentang tersedia di sini, mulai dari potato wedges, crisscut, au gratin sampai mashed potato. Pilihan sausnya pun sangat beragam, mulai dari blackpepper sampai mushroom sauce.

Sebagai restoran keluarga, R&B Grill menyediakan tempat duduk indoor dan juga outdoor. Dijamin kamu pasti betah untuk berlama-lama di restoran ini bersama keluargamu karena steaknya yang enak dan tempatnya yang nyaman.

Lokasi restoran: https://goo.gl/maps/9pNUfaAzF632

Canting Restaurant

Rekomendasi terakhir dari kami tentang restoran untuk malam natal di Jogja adalah Canting Restaurant. Restoran unik ini terletak di rooftop Galeria Mall yang terletak di pusat Kota Jogja. Kamu bisa langsung menuju restoran ini dengan menggunakan lift khusus yang dapat diakses dari parkiran. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan terkunci di sini karena jam buka mall yang tidak sampai tengah malam.

Salah satu yang paling menonjol dari restoran ini tentu adalah suasananya yang nyaman. Karena letaknya yang berada di rooftop, kamu bisa menikmati kerlip lampu dan panorama Kota Jogja dari ketinggian jika kamu duduk di outdoor area. Selain itu, dekorasi restoran yang penuh dengan ornamen lampu dan desain interior yang modern pasti akan membuat kamu dan keluarga betah berlama-lama di sini.

Harga menunya pun cukup terjangkau. Harga menu utama rata-rata adalah 50-60 ribu rupiah dengan harga paling paling mahal adalah sekitar 90 ribu rupiah, kecuali untuk menu steak. Tersedia menu western dan Indonesia juga, tapi memang menu Indonesianya jauh lebih beragam. Beberapa contoh menunya adalah Canting Joss Burger dan Short Ribs Adobo. Menu yang paling populer dari Canting Restaurant adalah Wagyu & Petai Fried Rice. Diantara restoran lain yang dibahas disini, Canting memang bisa dibilang paling baru, tapi restoran ini tetap patut buat dicoba karena pelayanannya yang sangat ramah dan suasananya yang menyenangkan untuk kamu habiskan bersama keluargamu.

Lokasi restoran: https://goo.gl/maps/9YuhcyvuXqq

Jadi, apa pendapatmu tentang rekomendasi restoran untuk malam natal di Jogja di atas? Kamu bisa coba reservasi untuk merayakan natal bersama keluarga, karena biasanya saat malam Natal restoran-restoran di atas akan dipenuhi pengunjung. Apa kamu punya rekomendasi restoran lain? Jangan ragu untuk menulis komentar di bawah.

Have a merry little Christmas!

0 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published.