5 Rekomendasi Fast Food Lokal Rasa Fenomenal

260525_1864784982860_5303087_n

Mencari rekomendasi fast food yang murah memang susah-susah gampang. Walaupun di negara asalnya fast food adalah pilihan untuk makan murah, tapi di Indonesia sendiri pilihan menu yang ada di restoran fast food biasanya memiliki harga yang terbilang mahal. 

Nah, karena Indonesia penuh dengan orang-orang kreatif, banyak orang kemudian membuat restoran fast food ala Amerika dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Menu utamanya pun dibuat mirip seperti menu fast food ala Amerika, mulai dari ayam goreng, kentang goreng sampai burger. Jika kamu penasaran, simak penelusuran Caption tentang beberapa restoran fast food asli Indonesia yang terkenal enak dan memiliki nama yang unik.

Yogya Chicken

rekomendasi fast food yogya chicken

Image source: Blog Yogya Chicken

Salah satu pilihan utama bagi kamu yang mencari rekomendasi fast food lokal adalah Yogya Chicken.

Yogya Chicken lebih dikenal dengan sebutan “Jogcik” di kota asalnya. Sesuai dengan namanya, franchise fast food ini berasal dari Kota Yogyakarta. Tempat makan yang sekarang memiliki dua manajemen –salah satunya bernama Golden Fried Chicken ini berdiri pada tanggal 27 Agustus 1997 ketika krisis ekonomi dan PHK besar-besaran.

Warung pertamanya dibuat dari papan dan bambu dan berlokasi di daerah Gejayan. Saat ini, Jogcik tersebar di seluruh Provinsi DI Yogyakarta, dan bahkan memiliki cabang di Klaten dan Solo. Paket utama yang dijual Jogcik adalah nasi + ayam dan minuman yaitu teh panas, bukan coke. Indonesia banget, ya? Harga per paket dibanderol mulai dari Rp 5.500 sampai Rp 11.000 untuk paket jumbo. Untuk menu lain seperti burger dan kentang goreng, harganya berkisar antara Rp6.000-7.000. Sangat terjangkau, kan?

Olive, Popeye, dan Brutus Fried Chicken

rekomendasi fast food olive fried chicken

Image source: Instagram @ceritamakan

Pilihan lain bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi fast food yang murah namun enak adalah trio fast food lokal satu ini; Popeye, Olive dan Brutus Chicken.

Tiga tempat makan ala KFC ini meskipun dinamakan dari film kartun yang sama, tapi ternyata pemiliknya berbeda.

Dari pengamatan Caption, brand yang paling eksis dari tiga tempat ini adalah Olive. Olive sendiri berdiri jauh setelah berdirinya Jogcik, tapi sekarang pamor Olive lebih tinggi dari Jogcik karena banyak yang bilang rasanya lebih enak. Harganya pun berkisar antara Rp 6.000 untuk paket nasi + ayam + es teh sampai Rp 11.000 untuk paket nasi + ayam + soda.

Kalau bicara tentang Popeye, yang menarik adalah menu-menunya yang lumayan lebih beragam seperti Pop Pop Snack dan Thigh Strips. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu antara Rp 7.500 sampai Rp 9.500 untuk paket nasi + ayam + es teh. Sementara untuk Brutus, brand ini agak kurang terdengar lagi dan katanya sih, sekarang sudah tutup.

Klaten Fried Chicken

klaten fried chicken

Image source: Instagram @shelgayohana

Salah satu rekomendasi fast food unik yang bisa kamu temukan di sekitar Jogja dan Jawa Tengah adalah Klaten Fried Chicken. Jika kamu sedang berada di sekitar Kota Klaten, pastikan kamu mencoba salah satu kuliner unik ini.

Kepanjangan dari KFC ternyata bukan hanya Kentucky Fried Chicken. Indonesia juga punya versi unik dari KFC, yaitu Klaten Fried Chicken.

Klaten Fried Chicken ini adalah warung tenda pinggir jalan biasa yang dibuat oleh Pak Alip. Lokasinya terletak di Jalan Pemuda dekat Alun-Alun Klaten. Untuk harga juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000. Kalau penasaran, kamu bisa mampir jika lewat sini dari Jogja menuju Solo atau sebaliknya.

Rocket Chicken

rocket chicken

Image source: Twitter Rocket Chicken

Jika inspirasi di atas belum cukup untuk menjadi rekomendasi fast food bagi kamu, kamu bisa juga coba untuk mengicipi nikmatnya berbagai pilihan menu di Rocket Chicken. Rocket Chicken didirikan pada tanggal 21 Februari 2010.

Agak berbeda dengan warung fast food lokal lainnya, Rocket Chicken tidak cuma menyajikan menu fast food standar seperti burger.

Mereka juga menyediakan menu steak tepung dan chinese food seperti nasi goreng. Cabang Rocket Chicken tersebar di seluruh Jawa mulai dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Jawa Barat. Untuk harga, Rocket Chicken menjual paket nasi + ayam dan es teh mulai dari Rp 7.500. Untuk menu lain seperti paket steak tepung + minum dan nasi goreng + minum dihargai Rp 10.000. Nah, kalau lagi pengen steak dengan harga murah, mungkin kamu bisa coba Rocket Chicken.

Donald Fried Chicken

donald fried chicken

 

Image source: Facebook Donald Fried Chicken

Rekomendasi fast food terakhir dari Caption adalah Donald Fried Chicken. Gerai fast food lokal yang berlokasi di Solo ini menjual menu standard fast food seperti ayam goreng dan minuman soda.

Hal yang unik dari gerai ini adalah namanya yang identik dengan tokoh kartun Donald bebek, namun justru tidak menjual menu bebek sama sekali.

Donald Fried Chicken ini memang tida se-terkenal fast food lokal lain, tapi patut dicoba juga karena harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 8.000 untuk menu standar nasi + ayam dan minuman.

Nah, itu dia beberapa fast food lokal Indonesia yang rasanya tidak kalah denga restoran waralaba dari Amerika. Selain nikmat, harga yang terjangkau pastinya membuat fast food lokal diatas menjadi pilihan hemat. Jadi, kalau lain kali kamu sedang ngidam ayam KFC di tanggal tua, jangan ragu untuk mengunjungi fast food di atas.

Apa fast food lokal favoritmu suda masuk daftar rekomendasi fast food dari Caption? Atau mungkin kamu ada rekomendasi lain yang patut kami coba? Jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar, ya.

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Ekstrem yang Wajib Kamu Coba

0 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published.