7 Rekomendasi Cake Shop di Jogja yang Jadi Surganya Pecinta Cake

photo-1469533778471-92a68acc3633-2

Siapa yang tidak suka cake? Hidangan satu ini memang menjadi favorit hampir semua orang. Berbagai variasi cake yang ada tentunya dapat disesuaikan dengan seleramu. Entah kamu suka cokelat, keju ataupun buah-buahan; selalu ada pilihan cake yang tersedia untuk memuaskan hasrat kulinermu. Dan tidak kalah dengan kota lain, ada berbagai pilihan cake shop di Jogja yang bisa jadi alternatif buat kamu, lho.

Di Kota Jogja ada banyak sekali pilihan tempat untuk menikmati cake. Sebagai kota yang penuh dengan destinasi wisata, Jogja ternyata tidak cuma terkenal dengan wisata batik dan kuliner murah ala mahasiswa. Jika kamu sedang ngidam cake, coba simak beberapa rekomendasi dari Caption di bawah ini.

Kobayashi Pattiserie & Boulangerie

Meskipun namanya bernuansa Jepang, bakery satu ini sebenarnya lekat dengan nuansa cake shop yang ada di Paris, Prancis. Begitu masuk, kamu akan disuguhi oleh pemandangan menggiurkan berbagai macam cake dan roti yang dipajang di display box. Meskipun kebanyakan menu yang tersedia adalah cake, kamu juga bisa menikmati aneka pie dan kue lainnya. Kamu juga bisa meminta pelayan untuk memanaskan terlebih dahulu menu yang kamu pesan agar lebih nikmat.

Selain toko utamanya yang berada di Jalan Magelang, Kobayashi juga mempunyai cabang cafe yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, tidak jauh dari bioskop Empire XXI. Di cafe-nya, kamu juga bisa menikmati menu lain selain cake dan kue, lho. Ada berbagai macam menu makanan berat yang bisa kamu pesan untuk dinikmati di tempat maupun take away.

Jika kamu sedang ngidam untuk menikmati cake, Kobayashi adalah salah satu rekomendasi utama  cake shop di Jogja. Menu andalan dari cake shop satu ini adalah Crème Brûlée yang lembut dan memiliki citarasa manis alami yang tidak berlebihan. Selain Crème Brûlée, kamu juga bisa coba cheese cake Kobayashi yang terkenal akan kelembutannya.

Lokasinya ada di sini dan di sini.

Cinema Bakery, Ice Cream & Chocolate

A photo posted by Chef Cedric (@cinemabakery) on

Selain Kobayashi, Cinema Bakery juga bisa jadi alternatif cake shop di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, cake shop satu ini identik dengan interior unik bertema film yang menghiasi ruangannya. Nuansa warna merah dan hitam mendominasi ruangan yang didekorasi dengan banyak hiasan bertema film, membuatnya semakin unik.

Cinema Bakery sendiri memiliki 2 cabang di Jogja, yaitu di daerah Prawirotaman dan di Jalan Palagan. Cake shop satu ini terkenal dengan French pastries-nya yang disebut-sebut memiliki citarasa autentik Prancis. Hal ini bukan tanpa alasan karena Cinema Bakery sendiri didirikan oleh seorang chef berkebangsaan Prancis yang hingga kini menjadi Head Chef di sini.

Selain menu pastry, berbagai pilihan cake di Cinema Bakery juga tidak kalah menggiurkan. Opera cake menjadi salah satu menu yang paling terkenal dari cake shop satu ini. Dan jika kamu sedang ingin makan makanan besar, Cinema Bakery juga menyediakan berbagai pilihan sandwich yang bisa menjadi alternatif yang mengenyangkan selain cake. Tersedia juga berbagai homemade ice cream yang bisa menjadi teman kamu ketika menikmati cake. Menarik, kan?

Lokasinya ada di sini dan di sini.

Parsley Bakery

Siapa yang tak kenal bakery satu ini? Memiliki cukup banyak cabang di Jogja, bakery ini menjadi salah satu bakery yang paling direkomendasikan oleh para pecinta cake dan roti. Total terdapat 7 cabang Parsley di Jogja, yang terdiri dari 3 restoran, 2 bakery dan 2 food service. Variasi menunya yang sangat beragam tentu membuat bakery satu ini lebih unggul daripada bakery lainnya.

Jika kamu sedang ngidam untuk menikmati cake, Parsley Bakery memiliki banyak sekali pilihan cake untuk memuaskan hasrat kulinermu. Salah satu menu yang paling diminati dari bakery satu ini adalah berbagai pilihan fruit cake, termasuk Strawberry Cake, Lemon Cake dan Mix-Fruit Cake. Untuk kamu pecinta cokelat, Opera Cake dari Parsley juga termasuk salah satu menu yang wajib dicoba.

Selain cake dan roti, Parsley juga memiliki pilihan menu lain yang bisa kamu coba. Parsley Restaurant sendiri biasanya memiliki tema khusus di masing-masing cabang yang menginspirasi menu masakan yang disediakan. Parsley Restaurant di Jalan Laksda Adi Sucipto contohnya, memiliki banyak varian menu masakan oriental. Salah satu yang paling terkenal adalah Bebek Peking yang memiliki citarasa autentik oriental.

Lokasinya ada di sini.

Chez Moi Patissier & Chocolatier

A photo posted by Chezmoipastry (@chezmoipastry) on

Mengusung tema cokelat sesuai dengan namanya, Chez Moi ini memang surga bagi para pecinta cokelat. Tidak hanya berbagai sajian cake dan roti yang akan membuat kamu betah untuk nongkrong di sini, suasana bakery yang serasa rumah sendiri juga dijamin akan membuat kamu ingin berlama-lama. Meskipun ukuran tokonya terbilang kecil, namun justru itulah yang membuat Chez Moi ini juga menjadi cake shop di Jogja yang juga merupakan tempat nongkrong favorit bagi para mahasiswa karena atmosfernya yang homy.

Di Jogja sendiri terdapat 3 cabang Chez Moi yang dapat kamu kunjungi, yaitu di Jalan Magelang, Jalan Kaliurang dan di daerah Sagan. Jika kamu berkunjung ke Chez Moi, pastikan kamu mencoba menu Rainbow Cake-nya yang sangat terkenal. Cake cantik berwarna-warni ini disajikan dingin dengan cream cheese yang gurih di antara lapisannya. Kamu juga bisa mencoba Rhum Raisin Cake yang juga menjadi menu andalan di sini.

Selain cake, kamu bisa menikmati French pastries yang juga tersedia di bakery yang berdiri sejak 2012 ini. Sesuai dengan namanya, ada pula banyak pilihan cokelat praline yang bisa kamu cicipi. Jangan lupa juga untuk mencicipi Macaroon di bakery ini yang terkenal sebagai salah satu Macaroon terenak di Jogja.

Lokasinya ada di sini.

Mooi Kitchen

Jika kamu bosan dengan sajian cake yang biasa saja, Mooi Kitchen bisa jadi pilihan. Cake shop satu ini terkenal dengan menu Klaapertart berbagai rasa yang tersedia di sini. Menu Klaapertart rasa durian menjadi salah satu signature dish dari bakery yang juga menjual beberapa produknya di Cafe Noir di Jalan Kaliurang ini. Bahkan bisa dibilang, Mooi Kitchen ini adalah salah satu cake shop di Jogja yang menyediakan Klapeertart yang sangat recommended.

Lokasi Mooi Kitchen sendiri terletak di Jalan C. Simanjuntak, tepatnya di YAP Square. Selain Klaapertart-nya yang menggoda, kamu juga bisa mencoba menu cheese cake yang menjadi andalan dari bakery ini. Ada dua jenis cheese cake yang bisa kamu coba, yaitu chocolate cheese cake yang dilapisi dengan cokelat dan cheese cake biasa yang disajikan tanpa lapisan cokelat. Keduanya dijamin sama-sama akan membuat kamu ketagihan.

Tidak hanya itu saja, tersedia juga berbagai pilihan cupcake dengan desain lucu yang bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang ngidam cake. Selain bisa langsung dibeli dan dinikmati di tempat, kamu juga bisa memesan cupcake dengan desain custom yang bisa kamu sesuaikan dengan yang kamu inginkan. Ide bagus untuk alternatif kue ulang tahun, kan?

Lokasinya ada di sini.

Havermelkoek

A photo posted by @havermeelkoek on

Daerah Prawirotaman memang penuh dengan tempat nongkrong yang keren, salah satunya adalah Havermelkoek Bakery yang terletak di halaman Guest House Metro.

Tidak hanya pilihan cake dan rotinya yang beragam, kamu juga akan disuguhi dengan design interior tokonya yang sangat lucu. Tidak heran bahwa banyak pelanggan yang mengabadikan momen mereka di bakery ini melalui foto. Jika kamu menginginkan cake shop di Jogja yang cocok untuk berfoto, Havermelkoek bisa dibilang termasuk tempat yang Instagram-able di Jogja.

Namun tidak hanya menjual interior dan dekorasi yang lucu, Havermelkoek juga terkenal dengan pilihan cake dan roti yang beragam. Salah satu yang paling terkenal dari bakery ini adalah menu Brownies Choco Fudge. Tidak seperti brownies kebanyakan yang biasanya diolah dengan cara dikukus, brownies di Havermelkoek ini dipanggang sehingga citarasanya pun berbeda.

Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Belanda, Havermelkoek juga menyediakan menu lain yang berbau western. Menu snack seperti French Toast dan Bitterballen bisa jadi alternatif jika kamu ingin menu selain cake. Selain cake, tersedia juga menu pasta dan creamsoup, lho.

Lokasinya ada di sini.

Paris Bakery

Kota Paris memang terkenal dengan berbagai menu kudapan yang menggiurkan. Tak heran bahwa nama Paris kemudian lekat dengan berbagai menu cake dan kue yang lezat. Paris Bakery yang terletak di Jalan AM. Sangaji ini adalah salah satu cake shop di Jogja yang bisa membuat kamu merasa sedang berada di Paris karena menu-menu yang disajikan sangat autentik dengan kota mode tersebut.

Sesuai dengan namanya, menu yang disajikan juga dijamin autentik khas kota Paris. Menu Paris Brest sebagai contoh, merupakan salah satu menu yang wajib kamu coba jika berkunjung ke cake shop ini. Kue menyerupai donat ini memiliki citarasa gurih dan mirip dengan pastry karena memiliki lapisan-lapisan yang renyah di dalamnya.

Selain Paris Brest, Paris Bakery juga terkenal dengan Black Forest Cake yang menjadi menu andalan di sini. Berbeda dengan Black Forest Cake yang biasanya eneg karena komposisi cokelat yang terlalu tinggi, di sini kamu bisa menikmati cake cokelat ini tanpa rasa eneg karena rasa cokelatnya yang pas dan tidak berlebihan. Berbagai pilihan rasa Macaroon juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang hanya ingin makan makanan kecil saja.

Jadi bagaimana menurutmu? Apakah rekomendasi di atas sudah cukup menggiurkan bagi kamu? Atau mungkin kamu punya rekomendasi cake shop lain di Jogja? Yuk berbagi di kolom komentar!

0 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published.