4 Rekomendasi Bar di Jogja Buat Kamu yang Suka Minum Alkohol

sakapatat

Dikenal sebagai kota dengan banyak turis asing, Jogja tentunya juga memiliki banyak pilihan tempat untuk nongkrong sambil minum minuman beralkohol. Walaupun daerah pusat berkumpulnya bule di Jogja adalah daerah Prawirotaman, tapi ada banyak juga bar dan lounge yang tersebar di penjuru Kota Jogja. Jika kamu sedang suntuk, ada banyak pilihan bar di Jogja yang bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk melepas penat. 

Baik bagi kamu yang berencana untuk berkunjung ke Jogja maupun yang sudah berada di Jogja, tidak ada salahnya untuk explore berbagai pilihan bar yang ada di kota ini. Wisata Jogja memang tidak melulu tentang wisata alam, belanja batik dan kuliner ekstrem saja, berkunjung ke bar juga bisa jadi pilihan destinasi wisata, lho.

Penasaran kan? Coba simak rekomendasi Caption di bawah ini.

Oxen Free

bar di Jogja Oxen Free

Sumber: Instagram @Oxen Free

Jika kamu sedang mencari alternatif bar di Jogja, bar satu ini menjadi salah satu rekomendasi utama. Bar ini terletak di Jalan Sosrowijayan dan tidak jauh dari keramaian Jalan Malioboro. Beer garden ini adalah satu bar yang paling populer di kalangan orang lokal dan turis asing karena dia merupakan pioneer untuk tempat nge-bir di Jogja.

Bar ini sekarang menjadi tempat berkumpulnya musisi dan seniman lokal. Setiap hari ada live music di Oxen Free. Dan spesial untuk hari Selasa malam, live music-nya yang akan dibawakan adalah genre musik keroncong. Menu disini ada bermacam-macam, mulai dari snack sampe main course. Harga yang ditawarkan juga sangat affordable, antara 30-60 ribu. Sementara untuk bir dan minuman lain berkisar antara 20-30 ribu dan cocktail dihargai 100-an ribu.

Jam buka Oxen Free untuk hari Minggu-Kamis adalah jam 11 siang – 2 pagi, sementara hari Jumat dan Sabtu jam 11 siang – 3 pagi. Jadi, kalau kamu sedang di daerah Malioboro dan ingin cari tempat enak untuk ngobrol dan minum-minum, Oxen Free bisa jadi pilihan yang oke.

Lokasinya ada di sini: https://goo.gl/maps/GcWnaWcAtxG2

Baca juga: Dua Hari Liburan di Jogja: Spot Mana Saja yang Patut Kamu Kunjungi?

Sky Bar Ibis Styles

Sky Bar Ibis

Sumber: Instagram @shlsnn

Jika kamu ingin nongkrong sambil menikmati panorama dari ketinggian rooftop, Sky Bar di Hotel Ibis Styles adalah bar di Jogja yang cocok untuk itu. Bar ini terletak di  Hotel Ibis Styles di Jalan Dagen, masih dekat juga dengan Malioboro. Lokasinya yang dekat dengan Malioboro tentu membuat tempat ini semakin spesial karena panoramanya yang indah.

Pilihan menu makanan pun bermacam-macam, mulai dari menu lokal hingga western. Menu alkoholnya sendiri juga banyak pilihan Spirits seperti Vodka, Rum, dan Tequila, Martini, Cocktail hingga Long Drinks. Minuman-minuman tersebut dihargai 60-90 ribu per gelas, sementara harga per botol dibanderol dengan harga 1-3 jutaan. Sky Bar ini buka 24 jam, lho. Kalau kamu ingin ngebir santai dengan pemandangan oke atau dinner romantis bersama pacar, Sky Bar merupakan pilihan yang cocok.

Lokasinya ada di sini: https://goo.gl/maps/5G4vGkmbw2s

Sakapatat Social House & Resto

Sakapatat

Sumber: Instagram @toooooothless

Berbeda dengan dua bar lokal di atas, bar satu ini adalah bar di Jogja yang chain-nya berasal dari Semarang.  Di Jogja, Sakapatat berlokasi di Jalan Pakuningratan dekat dengan Tugu. Andalan dari Sakapatat adalah varian bir internasionalnya seperti San Miguel, Royal Dutch, Leffe Brune sampai Grolsch. Sakapatat juga punya olahan fruity beer spesial seperti El Matador yang diberi buah stroberi dan lime dan Dragon Fly yang diberi buah naga.

Pilihan menu makanan di Sakapatat juga bermacam-macam. Menu paling favorit dari Sakapatat adalah burger dan kentang gorengnya. Pilihan menu non-alkohol juga tersedia jika kamu atau temanmu tidak minum minuman beralkohol. Untuk harga, Sakapatat cukup affordable. Birnya berkisar antara 20-30 ribu untuk lokal dan fruity beers, sementara bir internasional dihargai 30-110 ribu rupiah. Untuk makanan, harganya mulai 20-an ribu sampai 120-an ribu. Sakapatat buka dari jam 3 sore sampai jam 1 pagi.

Lokasinya ada di sini: https://goo.gl/maps/bsACW5WFGS82

Agenda Resto & Vibes

Agenda

Agenda Resto berlokasi di Jalan Prawirotaman III, terutama di lantai atas Greenhost Hotel. Yang menarik dari Agenda adalah desain interiornya yang lucu tapi tidak mainstream. Untuk menu alkohol, Agenda punya banyak selection wine dari berbagai negara seperti Portugal, Australia, Italia dan bahkan Indonesia. Harganya dipatok antara 400-750 ribu rupiah.

Untuk minuman beralkohol lain, Agenda punya Cocktails, Martini sampai Classic Long Drinks yang dihargai 90-120 ribu rupiah.  Makanannya juga bermacam-macam, mulai dari snack sampai main course. Untuk brunch, ada paket spesial juga lho. Harga juga standard restoran, mulai dari 30-100 ribu. Jam buka Agenda adalah jam 11 pagi sampai 12 malam.

Lokasinya ada di sini: https://goo.gl/maps/HsVj6aAsXow

Banyak ya, pilihan tempat minum alkohol di Jogja yang bisa kamu datangi sesuai mood. Kalau lagi pengen ngobrol santai kamu bisa ke Oxen Free, tapi kalau lagi pengen nge-wine, Agenda tempat yang paling cocok. Apa kamu punya bar favorit di Jogja?

0 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published.