Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga merupakan hal yang selalu dinantikan, apalagi ketika dilakukan dengan keluarga besar pada momen liburan panjang. Sama seperti ketika kita berlibur dengan teman maupunn ketika berlibur sendiri, perencanaan adalah hal yang sangat penting ketika hendak berlibur dengan keluarga.

Kita tentu tidak ingin rencana kita bersama keluarga terganggu oleh masalah-masalah  yang muncul ketika berlibur.  Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika merencanakan liburan bersama keluarga adalah biaya. Hal ini mungkin menjadi salah satu kekhawatirkan ketika mempersiapkan liburan bersama keluarga, karena jumlah keluarga yang cukup banyak tentu membutuhkan biaya yang lebih besar dibanding ketika berlibur sendiri. Selain itu setiap keluarga mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, yang tentu harus dipertimbangkan.

Untuk membantu kamu merencanakan liburan bersama keluarga, berikut adalah Caption tips untuk liburan hemat bersama keluarga yang tetap menyenangkan.

Rencanakan liburan jauh hari sebelumnya

shutterstock_401496622 copy

Merencanakan liburan jauh hari sebelumnya sangat penting untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan . Ketika kamu mempersiapkan liburan secara dadakan, kamu mungkin harus membayar lebih mahal atau kehilangan opsi-opsi terbaik untuk liburanmu. Hal ini tentunya tidak kamu inginkan karena dapat mengganggu aktifitas liburan bersama keluarga.

Keuntungan lain yang kita dapatkan dari mempersiapkan liburan sejak lama adalah kita dapat menentukan destinasi tujuan, akomodasi serta transportasi yang sesuai dengan biaya dan kebutuhan keluarga kita. Selain itu kita juga dapat menabung untuk mempersiapkan dana untuk liburan kita. Liburan hemat dengan dana cadangan tentu lebih menarikkan?

Mulailah mencari informasi tempat wisata yang akan dituju

shutterstock_376986877 (1) copy

Untuk merencanakan liburan dengan baik tentu kita membutuhkan banyak informasi mengenai tempat tujuan liburan kita. Kita dapat mulai mencari informasi informasi tentang tempat tempat yang ingin kita kunjungi, akomodasi, serta transportasi yang tersedia di sana, Informasi-informasi tersebut dapat membantu kita mengatur biaya liburan kita serta mempermudah aktivitas liburan kita.

Tentukan tempat beristirahat yang nyaman dan terjangkau

bedding

Tidak selamanya akomodasi yang nyaman adalah yang mewah dan memiliki berbagai fasilitas di dalamnya. Terkadang kita justru dapat merasa nyaman dengan menginap di akomodasi yang lebih sederhana tetapi menyediakan semua yang kita butuhkan.

Hal ini juga berlaku ketika kita hendak berlibur bersama keluarga. Kita perlu untuk menentukan jenis akomodasi apa yang dibutuhkan oleh keluarga kita ketika liburan.  Selain itu kita juga perlu untuk mempertimbangkan faktor biaya sebagai salah satu syarat liburan hemat. Sebagai  contoh menginap dengan menyewa satu guest house mungkin akan lebih murah jika dibandingkan menyewa beberapa kamar di hotel (tahukah kamu perbedaan hotel & hostel?).

Siapkan dana darurat ketika sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi

emergency-money

Menyiapkan dana untuk  liburan mungkin merupakan hal yang wajib ketika mempersiapkan liburan. Namun jangan lupa untuk selalu menyiapkan dana darurat yang dapat digunakan ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Sebagai tambahan tips untuk berhemat, kita  juga bisa menyiapkan makanan ringan atau air minum sebagai bekal dalam perjalanan liburan kita.

Adakah yang kami lewati? Atau mungkin kamu punya tips liburan yang telah terbukti turun-temurun? Mari berbagi bersama!

1 Comment

Leave A Comment

Your email address will not be published.