10 Produk Kecantikan yang Penting Untuk Dibawa Saat Liburan

kecantikan

Panas terik dan juga debu terkadang dapat membuat penampilan kita semakin kusam dan juga tidak menarik. Terlebih pada saat liburan, tidak jarang kita lebih sering terpapar dengan sinar matahari dan kotoran serta debu. Tak jarang hal ini dapat menjadi hal yang menjengkelkan, karena tidak hanya rasanya menjadi kurang nyaman, kesehatan kulitmu juga menjadi kurang terjaga. Liburan rasanya belum lengkap tanpa membawa produk kecantikan sebagai salah satu perlengkapan liburan yang dapat menunjang penampilanmu. Kali ini The Caption merekomendasikan 10 produk kecantikan yang wajib kamu bawa saat liburan agar dapat menunjang penampilanmu.

1. Sunscreen

produk kecantikan

Foto oleh: Brendan Gates via Flickr

Kemanapun kamu merencanakan liburanmu, sunscreen merupakan produk kecantikan pertama yang wajib kamu siapkan. Dengan menggunakan sunscreen, maka kulitmu akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan masalah pada kulitmu. Jangan merusak liburanmu hanya karena kulitmu yang terbakar sinar matahari. Aplikasikan sunscreen sebelum dan setelah kulitmu terpapar sinar matahari secara langsung untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal untuk kulitmu.

2. BB Cream

BB cream merupakan pilihan produk kecantikan yang tepat bagi kamu yang takut jika wajahnya mudah berminyak, terlihat kusam, dan tidak terlindungi dari sinar matahari. Karena segala macam perlindungan untuk kulit wajah ada di dalam BB cream. BB cream layaknya perpaduan lotion, sunscreen dan foundation yang digabung menjadi satu. Warna kulitmu dapat menjadi lebih rata dan juga pada saat yang bersamaan dapat terlindungi dari sinar matahari karena kandungan SPF didalamnya.

3. Face wash

produk kecantikan

Foto oleh: Lau Keith via Unsplash

Selalu cuci dan bersihkan wajahmu secara berkala saat liburan. Banyaknya tempat yang kamu kunjungi saat berlibur membuat semakin tingginya peluang wajahmu terkena debu, kotoran dan juga kusam akibat keringat dan paparan sinar matahari. Jaga wajahmu agar selalu bersih dan segar dengan menggunakan pembersih muka. Kamu dapat menggunakan pembersih wajah yang cair, ataupun tisu pembersih. Dengan menggunakan pembersih muka, kamu juga dapat menyambut liburanmu dengan lebih pede karena bebas kusam.

4. Mascara Waterproof

produk kecantikan

Foto oleh: Laura Tou via Flickr

Jika kamu sedang berlibur ke tempat tropis seperti pantai, atau sedang menikmati wisata air, membawa maskara waterproof merupakan pilihan yang tepat. Kamu pasti akan lebih sering untuk menghabiskan waktu di pantai yang tentunya bersuhu tinggi dan dapat membuat makeup mu luntur. Namun, dengan menggunakan maskara waterproof, kamu tidak perlu khawatir maskara mu akan cepat luntur atau bahkan hilang karena bahannya tahan air.

5. Eyeshadow

produk kecantikan

Foto oleh: freestocks via Unsplash

Kamu juga harus membawa eyeshadow dengan berbagai macam jenis palet dan paduan warna karena kamu dapat menggabungkan warna-warna tersebut. Untuk paduan warna, jika kamu sedang bepergian ke pantai, kamu dapat memilih warna-warna terang yang fresh. Kamu dapat membawa satu palet eyesadhow dengan berbagai varian warna yang dapat kamu mix sesuai kebutuhan, dan sesuai outfit yang sedang kamu pakai. Atau jika kamu memang ingin menampilkan makeup yang lebih sederhana, kamu cukup dapat memakai bronzer atau highlighter. Simpel dan fresh!

6. Liptint, lipbutter, lipbalm

produk kecantikan

Foto oleh: Abi Porter via Flickr

Untuk liburan, kamu tidak perlu membawa lipstick, lipcream atau lipgloss dengan bahan yang berat yang tentunya membuat liburanmu semakin tidak nyaman. Kamu cukup membawa liptint, lipbalm atau lipbutter. Lip balm dapat menjaga kelembaban bibir. Umumnya lip balm dilengkapi kandungan vitamin E dan SPF yang tentunya dapat merawat bibir kita. Lip butter tidak jauh berbeda dengan lip balm, namun memiliki kandungan minyak yang lebih banyak. Karenanya, lip butter cocok dipakai saat bibir kering dan pecah-pecah. Keduanya tidak meninggalkan warna di bibir. Lip tint memiliki fungsi untuk memberi warna pada bibir sehingga bibir tampah merona alami. Lip tint tidak mengandung lilin ataupun minyak, tidak seperti lipstick dan lipcream. Bentuknya lebih cair dan lebih cepat membuat bibir kering. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu menggunakan lip balm atau lip butter sebelum menggunakan lip tint.

7. Bedak

produk kecantikan

Foto oleh: Kin Kate via StockSnap

Tips dalam membawa bedak adalah kamu cukup membawa bedak padat saat liburan. Meskipun terkesan lebih berat, bedak padat lebih mudah dibawa karena tidak seperti bedak tabur yang dapat beresiko tumpah, atau tertiup angin. Selain itu bedak padat juga tahan lama, yang membuat makeup mu menjadi lebih terjaga keawetannya. Jadi meskipun kamu berada di bawah terik matahari ataupun sedang dalam perjalanan jauh, wajahmu tetap bebas minyak dan fresh. Pilihlah bedak padat yang ringan sehingga tampilan wajah tidak terlihat terlalu berat, sehingga wajahmu menjadi terlihat terlalu dipenuhi oleh makeup.

8. Parfum

produk kecantikan

Foto oleh: Jessica Weiler via Unsplash

Parfum juga merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib kamu bawa. Meskipun liburan bukan berarti kamu tidak memakai parfum. Aroma harum parfum tentunya dapat membuat mood mu saat liburan semakin baik. Jika kamu berlibur di udara yang panas, ada baiknya kamu menggunakan parfum dengan aroma yang ringan. Karena udara panas dapat membuat aroma parfum menjadi lebih kental, yang disebabkan oleh kulit tubuh yang melembap dan suhu tubuh yang meningkat. Ini dapat memengaruhi kekuatan aroma parfum tersebut. Sedangkan jika kamu berlibur di tempat yang memiliki udara yang dingin, gunakan parfum dengan aroma yang lebih keras. Udara dingin dapat membuat aroma parfum menjadi lebih lemah. Kamu dapat menggunakan parfum beraroma musk, citrus, floral atau vanilla yang cocok menemanimu saat-saat liburanmu.

9. Blush

produk kecantikan

Foto oleh: Maria Morri via Flickr

Menggunakan bedak saja belum cukup bila kamu ingin tampak lebih menarik saat liburan. Kamu dapat mengaplikasikan blush on setelah menggunakan bedak. Warna blush on dapat disesuaikan dengan masing-masing tone kulit. Semakin gelap, warna dasar kulitmu, maka warna blush on pun juga sebaiknya menggunakan yang berwarna lebih gelap. Ini ditujukan agar blush on dapat menunjang penampilanmu secara lebih maksimal dengan menyesuaikan warna dasar kulit. Blush on akan sangat menunjang paras wajahmu sehingga menjadi terlihat lebih fresh dan merona.

10. Perlengkapan Perawatan Kuku

produk kecantikan

Foto oleh: Biel Morro via Unsplash

Pastikan untuk membawa serta perlengkapan perawatan kuku pada saat kamu berlibur. Tidak ada yang lebih menjengkelkan dari penampilan kuku yang kusam, kotor, atau juga memiliki sisa-sisa cat kuku sebelumnya yang terkelupas. Bawa serta cat kuku, polish remover/aseton (cairan pembersih cat kuku), perlengkapan perawatan kuku seperti gunting kuku, pembersih kutikula, buffer untuk meratakan kuku serta stick untuk membersihkan bagian dalam kuku. Tidak hanya penting untuk kesehatan, produk kecantikan ini tentunya dapat membuat penampilanmu semakin cantik. Jangan lupa untuk membawa cat kuku dengan warna-warna yang fresh.

Itu tadi rekomendasi kami mengenai produk kecantikan yang wajib kamu bawa saat liburan. Dengan membawa produk kecantikan tersebut, maka dapat dipastikan penampilanmu saat liburan akan semakin menarik dan lebih fresh. Apa kamu punya rekomendasi barang-barang kecantikan lainnya? Tinggalkan di kolom komentar di bawah ini yaa!

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published.