6 Tips Membuat Foto Liburan di Instagram Lebih Menarik

Liburan adalah salah satu cara untuk membuat konten bagus di Instagram. Saat ini ada banyak sekali orang memiliki feed Instagram yang bagus dan menarik, meskipun objek yang mereka potret sebenarnya biasa saja. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi sebuah foto di instagram agar terlihat lebih berseni. Disini Caption memiliki beberapa tips membuat foto liburan di Instagram terlihat menarik dan bisa menambah likes atau bahkan follower instagram-mu.

1. Buat foto simpel dan minimalis

Menciptakan komposisi foto liburan di Instagram agar menjadi menarik memang bukan perkara gampang. Namun bukan berarti kamu harus repot dan bersusah-susah. Satu cara paling populer adalah memotret dengan gaya minimalis.

Memakain gaya minimalis bukan berarti fotomu tidak bisa terlihat artsy. Coba pilih objek yang simpel seperti anak tangga, ujung gedung bangunan, hingga ranting pohon. Selanjutnya, potret objek-objek tersebut dari sudut pinggir agar terlihat lebih menarik dibanding meletakkan objek di tengah. Dengan cara ini, feed Instagram kamu bisa lebih bersih dan rapi.

 

2. Mainkan pola

Mengunggah foto liburan di Instagram bukan berarti kamu tidak bisa memfoto objek sederhana. Ketika berlibur, beberapa orang cenderung memfoto objek selalu berhubungan dengan destinasi liburan mereka. Jika seseorang berlibur ke pantai, foto yang di-upload seringkali hanya foto pantai dan sekitarnya. Trik bermain pola bisa jadi salah satu trik agar foto liburan di Instagram kamu terlihat tidak monoton dan itu-itu saja. Selain itu, ini juga bisa menjadi trik agar 

Agar konten Instagram kamu lebih menarik, bermainlah dengan pola seperti garis, lengkungan hingga pola unik seperti keramik vintage atau tegel kunci. Cara ini bisa membuat foto-fotomu lebih menarik dan unik dengan adanya pola-pola yang beragam. Jika kamu sedang berlibur ke destinasi wisata alam ataupun berwisata kuliner ekstrem misalnya, kamu bisa coba memfoto pola menarik yang ada di sekitar kamu. Menarik, kan?

A photo posted by C E R E A L (@cerealmag) on

 

3. Tone warna sama

Salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung Instagram kamu adalah tone warna yang sama. Tone warna disini bisa warna apa saja, tidak harus monokrom. Jika kamu memilih warna biru, maka selalu masukkan aksen biru di setiap fotomu. Selain akan membuat feed Instagram kamu menjadi lebih rapi, hal ini juga akan menjadi ciri khas tersendiri yang membuat akunmu berbeda dengan akun lain.

Berhubungan dengan foto liburan di Instagram, trik ini juga bisa kamu aplikasikan agar feed Instagram kamu semakin keren. Sebagai contoh, jika kamu penyuka warna merah dan sedang berlibur ke pantai maka kamu bisa memfoto benda berwarna merah yang kamu bawa agar kontras dengan warna laut yang biru.

screen-shot-2016-09-14-at-3-04-05-pm

Sumber: Instagram Chacha Prasidyani

4. Gunakan pencahayaan natural

Pencahayaan yang baik selalu bisa membuat sebuah foto lebih bagus walaupun hanya dipotret menggunakan kamera handphone biasa. Cobalah untuk menggunakan pencahayaan natural dari matahari. Tidak hanya masalah terang dan gelap, pencahayaan natural juga dapat mempengaruhi tone, mood dan atmosfer dari sebuah foto.

Ketika kamu akan mengunggah foto liburan di Instagram, cobalah untuk selalu mengambil foto di suasana outdoor. Selain menambah suasana ‘liburan’ pada foto yang kamu unggah, foto outdoor juga akan memiliki tone warna yang natural dan cerah. Kamu tentu tidak mau foto liburan di Instagram yang kamu unggah terlihat gelap dan blur, kan?

A photo posted by Nadya Natasha (@nadynatasha) on

 

5. Gunakan aplikasi edit foto

Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi edit warna juga mempengaruhi keindahan sebuah foto. Terlebih untuk foto liburan yang tidak bisa diulang lagi, bantuan aplikasi edit akan sangat membantu untuk memperbaiki foto yang memiliki pencahayaan ataupun tone warna yang kurang bagus. Hal ini tentu akan sangat membantu untuk kamu yang seringkali memiliki foto liburan yang kurang bagus agar tetap bisa eksis di social media.

Aplikasi paling populer dan kami rekomendasikan adalah Snapseed dan VSCO. Di Snapseed, kamu bisa memainkan kecerahan (brightness) hingga kontras agar tone foto terlihat lebih bagus. Sementara di VSCO, ada berbagai macam pilihan efek warna yang cocok untuk foto liburan di Instagram, seperti Hypebeast dan Analog.

A photo posted by C E R E A L (@cerealmag) on

 

6. Latihan, latihan, dan latihan

Layaknya keahlian yang lain, kemampuanmu untuk membuat foto yang indah juga ahrus terus dilatih. Seperti keahlian bermain bola contohnya, semakin sering dilatih maka akan semakin ahli. Hal ini juga berlaku untuk kemampuanmu menciptakan foto yang indah untuk diunggah di Instagram.

Perlu diingat, walaupun kamu sudah paham dengan teori-teori diatas, terus berlatih adalah kunci. Dengan latihan, kamu bisa melihat foto mana yang bagus maupun buruk untuk feed instagrammu. Kamu juga bisa mencoba untuk follow para travel blogger ternama untuk mendapatkan inspirasi.

A photo posted by Kit 🐋 (@salty.sty) on

 

Jadi, apa kamu sudah siap untuk mengaplikasikan tips-tips di atas untuk foto liburanmu selanjutnya? Dijamin, feed Instagram kamu akan semakin keren dan artsy. Apa kamu punya tips lain untuk membuat foto liburan di Instagram semakin menarik? Ayo berbagi di kolom komentar!

  • 6
  • 1070
  • 1

1 Comment

Leave A Comment

Your email address will not be published.