5 Rekomendasi Tempat Makan Romantis di Jogja untuk Makan Malam Romantis

tempat makan romantis di Jogja

Jogja memang kota yang lengkap untuk hal kuliner. Mulai dari kuliner yang buka hingga tengah malam, pilihan restoran sehat & organik sampai yang romantis; semua bisa kamu temukan disini. Masalah harga memang sangat bervariasi karena beberapa tempat makan ini tidak hanya menjual makanannya yang lezat tetapi juga pemandangannya yang mempesona. Ada berbagai pilihan tempat makan romantis di Jogja yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang ingin makan malam romantis dengan orang yang tersayang.

Jika dalam waktu dekat ini kamu berencana untuk mengajak seseorang untuk makan malam romantis, kamu bisa coba salah satu dari rekomendasi tempat makan romantis di Jogja pilihan Caption dibawah ini.

Omah Dhuwur


Rekomendasi tempat makan romantis di Jogja yang pertama adalah Omah Dhuwur. Sebagai peninggalan pusat pemerintahan kerajaan Mataram, Kotagede memang memiliki potensi yang besar. Secara harfiah, Omah Dhuwur berarti “rumah yang tinggi”. Restoran yang berlokasi di Jalan Mondorakan no. 252, Kotagede, Yogyakarta ini bangunannya memang lebih tinggi dibandingkan dengan permukaan tanah di sekitarnya. Untuk mengunjungi restoran ini, pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu. Namun, pemandangan yang disajikan saat makan di restoran ini memang luar biasa.

Restoran ini buka dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam. Jika kamu berkunjung saat makan malam, lilin di atas meja dan pemandangan lampu kota akan menambah suasana makan malam yang romantis. Selain itu, arsitektur bangunan yang bercampur antara kolonial dan tradisional membuat restoran ini wajib untuk kamu datangi. Menu yang ditawarkan juga bervariasi, namun salah satu menu andalan di restoran ini adalah ayam goreng serai yang kaya akan rempah. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Abhayagiri


Kalau kamu mengikuti tren kuliner di media sosial akhir-akhir ini, kamu tentu tidak akan asing lagi restoran yang satu ini. Restoran ini juga menjadi rekomendasi utama tempat makan romantis di Jogja. Abhayagiri memang tempat yang cocok untuk menikmati makan malam sambil menikmati pemandangan yang asri dan udara yang sejuk merupakan makan malam idaman semua orang. Berlokasi di puncak bukit dan dikelilingi pepohonan membuat kamu dan pasanganmu betah untuk mengobrol lebih lama.

Jika kamu berencana untuk berkunjung, lokasi restoran ini ada di Sumberwatu Heritage Resort, Prambanan. Restoran ini buka dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam. Untuk menikmati santapan di restoran ini, kamu harus merogoh kocek lebih dalam karena makanan disini berkisar antara Rp 40.000 sampai Rp 150.000. Tapi jangan khawatir, meskipun terdengar mahal tetapi pengalaman yang akan kamu rasakan tidak akan terlupakan. Apalagi jika kamu makan dengan orang yang kamu sayang.

La Pergola


Tidak perlu jauh-jauh ke Italia untuk menikmati kuliner otentik dari negara ini. Di Jogja, ada salah satu restoran Italia yang menyajikan makanan khas Italia dengan interior dan suasana yang romantis. La Pergola bisa menjadi pilihan tempat makan romantis di Jogja yang kamu kunjungi weekend nanti. Kamu bisa memilih untuk menikmati santapan di area outdoor atau indoor. Selain itu, kamu akan disambut dengan air mancur di tengah taman, kerlip lampu dan musik khas Italia yang akan menambah suasana romantis di sini.

La Pergola berlokasi di jalan Suryodiningratan no 10. Restoran yang buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam ini menyediakan menu yang bervariasi, mulai dari pasta, pizza hingga steak. Untuk menyantap menu di restoran ini, kamu harus merogoh kocek agak dalam. Harga yang ditawarkan mulai dari harga Rp. 35.000 sampai Rp. 200.000. Selain itu, semua menu dimasak langsung oleh koki-koki asal Italia dan Spanyol sehingga rasanya akan sangat otentik dan asli.

Canting


Jika kalian ingin makan malam cantik dan bernuansa romantis, Canting Restaurant adalah pilihan yang tepat. Restoran ini berlokasi di rooftop Galeria Mall. Untuk dapat masuk ke restoran ini, kita harus menggunakan lift khusus yang berada di lantai B2 dan langsung menuju ke rooftop. Begitu pintu lift terbuka, lampu-lampu cantik dengan interior yang unik akan menyambut kita dengan suasana mewah dan romantis.

Dengan konsep fine dining, restoran ini hanya buka pada malam hari saat weekdays yaitu jam 5 sore sampai jam 11 malam dan buka saat jam makan siang hingga larut malam yaitu jam 11 siang hingga jam 11 malam saat akhir pekan. Harga makanan di sini berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 200.000. Menu andalan di restoran ini adalah Canting Joss Burger dengan bun-nya yang manis beraroma kopi dan dagingnya yang juicy.

Sasanti Restaurant

A post shared by SASANTI (@sasanti_restaurant) on


Bagi sebagian orang, makanan rumahan memang juara di hati. Di restoran Sasanti ini, makanan rumahan khas Indonesia disajikan dengan cita rasa dan penampilan yang berkelas. Dengan ruang terbuka dan lingkungan yang tenang serta kolam hias, restoran ini tepat untuk makan malam romantis dengan pasangan kita. Tidak hanya restoran, Sasanti juga menyediakan lounge untuk tamu yang masih ingin mengobrol santai dengan alunan musik santai.

Sasanti Restoran berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar dan buka pada jam 11 pagi hingga 10 malam. Makanan di sini dibanderol dengan harga Rp 40.000 sampai Rp 400.000. Salah satu menu andalan dari restoran ini adalah Buntil Salmon. Yup, ikan yang biasa kita temukan di restoran Jepang ini disajikan dengan cita rasa tradisional tanpa menghilangkan rasa aslinya.

Nah, tidak perlu bingung lagi untuk mengajak orang yang kamu sayang makan malam sambil menikmati suasana yang romantis di Jogja. Dari berbagai rekomendasi tempat makan romantis di Jogja di atas, mana pilihan favoritmu? Apa kamu ada rekomendasi tempat makan romantis lain?

0 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published.