5 Rekomendasi Tempat Hits di Jogja untuk Berfoto

taman-sari-2

Berwisata ke Kota Jogja memang penuh dengan pilihan menarik. Mulai dari wisata alam, wisata belanja batik, hingga wisata kuliner ekstrem; semua ada. Dengan berkembangnya teknologi, kegiatan berwisata itu sendiri tidak lepas dari kegiatan berfoto dan update di sosial media. Jika kamu sedang mencari alternatif tempat hits di Jogja yang keren untuk berfoto, coba simak rekomendasi dari Caption di bawah ini. Dijamin akan menambah cantik feed Instagram kamu.

Puncak Kosakora

Foto oleh: wahyutriatmojo52 via Instagram

Puncak bukit yang menghadap ke birunya Samudera Hindia ini adalah salah satu spot wisata yang layak untuk kamu jadikan latar belakang untuk foto liburanmu. Salah satu tempat hits di Jogja ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka berfoto dengan pemandangan alam.

Perjalananmu yang melelahkan melewati bebatuan kapur yang terjal dan curam akan terbayar lunas. Birunya Samudera Hindia dengan ombak laut selatan yang menghantam pesisir pantai dapat kamu jadikan sebagai latar belakang yang keren untuk fotomu. Jika kamu ingin menikmati keindahan Puncak Kosakora lebih lama, kamu dapat berkemah di sini untuk menunggu indahnya momen matahari terbenam atau menyambut terbitnya mentari di pagi hari.

Lokasinya ada di sini.

 

Embung Nglanggeran

A photo posted by Beranda Jogja (@berandajogja) on

Masih di kawasan Gunungkidul, kamu dapat menjadikan Embung Nglanggeran sebagai salah satu alternatif spot yang kamu tuju. Destinasi ini sedang naik daun sebagai salah satu tempat hits di Jogja dan memang terkenal karena panorama pemandangannya yang indah. Terletak di Gunung Api Nglanggeran, embung ini adalah sumber mata air buatan untuk mengairi kebun buah yang berada di sekitar Gunung Api Nglanggeran.

Selain sebagai sumber mata air, embung ini juga merupakan obyek wisata yang menawarkan pemandangan yang mempesona. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan kawasan Nglanggeran dari ketinggian serta menikmati pantulan cahaya mentari di permukaan embung. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih eksotis, kamu bisa datang ke sini pada saat sore hari.  Kamu akan dapat menyaksikan refleksi dari sinar matahari yang perlahan mulai tenggelam di permukaan, tentunya momen seperti ini  akan amat sayang jika tidak kamu abadikan.

Lokasinya ada di sini.

 

Hutan Pinus Mangunan

A photo posted by Ahmad Fadilah (@fadilahmed) on

Foto oleh: fadilahmed via Instagram

Tempat hits di Jogja selanjutnya adalah Hutan Pinus Mangunan.  Hutan pinus yang termasuk dalam kawasan Resort Pengelolaan Hutan Mangunan ini menawarkan keindahan panorama jajaran pohon pinus yang tumbuh menjulang di hutan ini. Ketika kamu melangkahkan  kakimu ke hutan yang terletak di dekat Kebun Buah Mangunan  kamu akan dapat merasakan syahdunya suasana dengan menikmati sejuknya angin yang berhembus. Pemandangan yang ditawarkan disebut-sebut mirip dengan adegan di film Twilight yang terkenal itu.

Kamu juga dapat menikmati indahnya sinar mentari yang menembus sela pepohonan pinus yang menjulang ke langit. Di sini kamu puas untuk mencoba berbagai pose serta gaya foto yang menarik dengan latar belakang  jajaran pohon pinus seakan kita berada di salah satu spot pengambilan gambar film Hollywood.

Lokasinya ada di sini.

Candi Sambisari

A photo posted by miko_2042 (@miko_2042) on

Jika kamu mencari tempat wisata di Jogja yang belum terkenal, Candi Sambisari bisa kamu jadikan salah satu tempat pilihanmu. Berfoto di candi tentunya merupakan hal unik yang tidak semua orang bisa lakukan, bukan? Tidak hanya bangunan candi yang unik dan penuh sejarah, kamu juga akan bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar candi yang hijau dan sejuk.

Candi Hindu yang terletak di Purwomartani, Kalasan, Sleman ini menawarkan sesuatu yang unik dibandingkan candi lainnya yang ada di Yogyakarta. Jika candi biasanya terletak di bagian yang lebih tinggi dibanding kawasan sekitarnya, Candi Sambisari  terletak sekitar 6,5 meter lebih rendah dari permukaan tanah di sekitarnya.

Lokasinya ada di sini.

Taman Sari  

Foto oleh: andika pahlevi via Instagram

Siapa bilang tempat-tempat menarik harus terletak jauh dari keramaian? Tempat hits di Jogja yang satu ini terletak tersembunyi dari keramaian kota. Di tengah Kota Yogyakarta terdapat sebuah bekas pemandian kerajaan yang bernama Taman Sari. Lokasi ini sangat terkenal sebagai salah satu spot foto yang hits di Jogja karena arsitektur bangunannya yang unik dan artsy.

Pemandian yang terletak di area kompleks keraton ini memiliki kharisma keindahannya tersendiri. Selain arsitekturnya yang unik, pemandangan sekitar pemandian ini juga sangat khas keraton dan dijamin akan memberikan banyak spot foto. Kamu dapat mengambil foto dengan latar belakang kolam kolam air, atau berfoto di terowongan bawah tanah di kompleks istana air ini.   

Lokasinya ada di sini.

Menarik, bukan? Rekomendasi destinasi di atas dijamin akan membuat feed Instagram kamu semakin indah dengan foto-foto yang artsy dan menarik. Apa kamu punya rekomendasi tempat hits lain yang Instagram-able? Mari berbagi di kolom komentar.

YOU MIGHT ALSO LIKE

3 Comments

  • Dua Hari Liburan di Jogja: Spot Mana Saja yang Patut Kamu Kunjungi? - The Caption Blog

    […] kawasan bekas penambangan batu kapur, namun pengelola sudah menata kawasan ini sebagai salah satu kawasan wisata di Jogja yang instagram-able. Di sini kamu bisa mengambil foto buat diupload di instagram, serta menikmati pemandangan yang […]

    November 14, 2016 - 9:23 am Reply
  • Pesona 5 Tempat Wisata di Jogja untuk Rekomendasi Weekend Holiday Kamu - The Caption Blog

    […] Cukup dengan menempuh satu  jam perjalanan dari Yogyakarta serta membayar retribusi sebesar Rp 5.000, kamu sudah dapat menjelajah dan menikmati keindahan Kebun Buah Mangunan. Pemandangan yang indah tersebut dapat kamu nikmati dari gardu pandang yang ada di puncak bukit.  Jangan lupa untuk berfoto dan mengunggahnya di Instagram karena tempat ini juga termasuk salah satu tempat hits di Jogja yang Instagram-able. […]

    November 17, 2016 - 10:16 am Reply
  • 7 Rekomendasi Cake Shop di Jogja yang Jadi Surganya Pecinta Cake - The Caption Blog

    […] Tidak hanya pilihan cake dan rotinya yang beragam, kamu juga akan disuguhi dengan design interior tokonya yang sangat lucu. Tidak heran bahwa banyak pelanggan yang mengabadikan momen mereka di bakery ini melalui foto. Jika kamu menginginkan cake shop di Jogja yang cocok untuk berfoto, Havermelkoek bisa dibilang termasuk tempat yang Instagram-able di Jogja. […]

    November 26, 2016 - 9:05 am Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published.